Breaking News

Video

Technology

test

EXTERIOR GATEWAY PROTOCOL ( EGP )

Exterior Gateway Protocol (EGP) merupakan protokol yang mengumumkan kepada Autonomous System (AS) yang lain tentang jaringan yang berada dibawahnya. Maka jika sebuah Autonomous System (AS) ingin berhubungan dengan jaringan yang ada dibawahnya maka mereka harus melakukannya sebagai router utama. Akan tetapi kelemahan protokol ini tidak bisa memberikan rute terbaik untuk pengiriman paket data. routing protokol untuk Internet awalnya ditentukan pada tahun 1982 oleh Eric C. Rosen dari baut, Beranek Newman, dan David L. Mills. Ini pertama kali dijelaskan di RFC 827 dan resmi ditetapkan dalam RFC 904 (1984).

      EGP di sisi lain, dirancang untuk digunakan antara sistem otonomi yang berbeda yang berada di bawah kontrol administrasi yang berbeda.


EGP Memiliki entitas administrasi yang independen dan Pertukaran informasi routing bisa dilakukan antar host pada dua buah Autonomous System (AS) yang berbeda, Contoh protocol nya adalah Border Gateway Protocol BGP.
      BGP adalah protokol vektor jalan yang dapat menggunakan atribut yang berbeda untuk mengukur rute. Pada tingkat ISP, ada banyak masalah yang lebih penting dari sekedar memilih jalan tercepat. BGP biasanya digunakan antara ISP dan kadang-kadang antara perusahaan dan ISP. BGP bukan bagian dari kursus ini atau CCNA, melainkan tercakup dalam CCNP.



Demikianlah bahasan sederhana mengenal tentang Exterior Gateway Protocol (EGP), mohon dikoreksi apabila ada kesalahan. Semoga bermanfaat :)





SUMBER :
;http://heri.staff.unisbank.ac.id
;http://aranshare.blogspot.co.id/
;http://www.teorikomputer.com/
EXTERIOR GATEWAY PROTOCOL ( EGP ) EXTERIOR GATEWAY PROTOCOL ( EGP ) Reviewed by Ali hasymi on 11.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Random Post

Diberdayakan oleh Blogger.